Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 8 No 3 (2022): September - Desember 2022

Literature review: The effectiveness of using a realistics mathematic education approach on students' mathematics connection abilities

Latifah, Yusi (Unknown)
Maryati, Iyam (Unknown)
Sundayana, Rostina (Unknown)
Afriansyah, Ekasatya Aldila (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan koneksi matematis siswa yang masih rendah karena siswa belum memahami konsep matematika dan hubungannya dalam kehidupan sehari-hari dan keterkaitannya dengan bidang lain. Penelitian ini bertujuan unruk mengidentifikasi efektivitas pendekatan realistics mathematic education (RME) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SLR (Systematic Literature Review), yang didasarkan pada penelitian terdahulu yang relevan mengenai RME dan kemampuan koneksi matematis siswa. Dari pencarian menggunakan kata kunci, ditemukan sebanyak 21 artikel terkait. Kemudian, artikel-artikel tersebut dipilih 7 artikel jurnal yang memiliki topik penelitian relvan. Artikel-artikel yang diperoleh, merupakan hasil dari pencarian data di base Google Scholar dan Mendeley. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa analisis keefektifan pendekatan realistics mathematic education (RME) terhadap kemampuan koneksi matematis sangat efektif digunakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

math

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika welcomes high-quality manuscripts resulted from a research project or literature review in the scope of mathematics education, which includes, but is not limited to the following topics: Realistic Mathematics Education, Design/Development Research in ...