Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 6, No 1 (2024): Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat (April)

Pemetaan Kebutuhan dalam Rangka Peningkatan Pelayanan dan Kesejahteraan Anggota Koperasi Jasa Pegawai Republik Indonesia (KJPRI) Universitas Brawijaya

Manzilati, Asfi (Unknown)
Wicesa, Nayaka Artha (Unknown)
Wildana, Muhammad Dandy Alif (Unknown)
Rahmanti, Virginia Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Koperasi merupakan sebuah badan usaha yang didirikan dengan tujuan memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Beberapa manfaat yang dapat ditawarkan oleh koperasi adalah akses kepada pasar, sumber pembiayaan, pelatihan dan pendidikan, keuntungan bersama, serta keamanan dan perlindungan anggota. Manfaat- manfaat tersebut dapat terlaksana secara baik apabila koperasi berjalan sesuai dengan asas-asas pendirian koperasi. Koperasi Jasa Pegawai Republik Indonesia Universitas Brawijaya (KJPRI UB) sebagai sebuah koperasi yang menaungi para pegawai UB (Dosen dan Tenaga Kependidikan) memiliki misi yang sama, yaitu memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan anggotanya. Oleh karenanya, KJPRI UB memerlukan pemetaan dan informasi komprehensif mengenai kebutuhan anggotanya sehingga dapat lebih berperan dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan anggota. Kegiatan pengabdian yang dilakukan bertujuan membantu KJPRI UB untuk memetakan kebutuhan anggota, sehingga dapat merumuskan strategi dan kebijakan dalam mencapai tujuan utama koperasi, yaitu kesejahteraan anggota.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IHSAN

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal hasil tulisan ilmiah dosen yang merupakan hasil pengabdian kepada masyarakat yang dikelola oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit pertama sekali pada bulan April tahun ...