JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN SOSIAL HUMANIORA
Vol. 9 No. 1 (2024): JP2SH

DESAIN PESAN IKLAN HANDPHONE: PERTIMBANGAN HARGA BAGI GEN Z DI PONTIANAK

Susanto, Joko (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Populasi Gen Z di Pontianak yang besar (30%) menjadikannya target pasar vital bagi industri smartphone. Artikel ini meneliti desain pesan iklan handphone yang efektif, khususnya terkait harga - faktor krusial bagi Gen Z. Melalui wawancara mendalam dengan 20 responden, penelitian ini mengungkap preferensi Gen Z terhadap iklan informatif, autentik, dan interaktif. Harga menjadi pertimbangan utama, di mana mereka mencari fitur canggih dan desain menarik dengan harga terjangkau. Artikel ini merumuskan strategi desain iklan yang efektif, meliputi penonjolan nilai terbaik, komunikasi harga transparan, bahasa relatable, estetika visual kekinian, dan pemanfaatan influencer. Penerapan strategi ini diharapkan dapat meningkatkan minat Gen Z di Pontianak dan penjualan handphone. Kata kunci: Iklan Handphone, Gen Z, Pontianak, Harga, Strategi Pemasaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JP2SH

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

urnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora (JP2SH) adalah jurnal yang menggunakan model blind review yang dapat diakses online. Tujuan dari JP2SH adalah untuk menerbitkan jurnal yang berisi artikel berkualitas yang akan dapat menyumbangkan pemikiran dari perspektif teoritis dan empiris untuk ...