Jurnal Edukasi
Vol. 2 No. 1 (2024): Jurnal Edukasi

Analisis Sintaksis Fa'il dalam Al-Qur'an Surah Al-A’raaf 6-12 dalam Perspektif Pendidikan Bahasa Arab

Mifta, Muhammad Nuzulullail (Unknown)
Fadilah, Afina Nur (Unknown)
Akmal, Fikrul Aula (Unknown)
Qowiyah, Nauroh (Unknown)
Suroya, Najla Zuhria (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2024

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui adanya jenis fa’il dan sintaksis fa’il pada surah Al-A’raaf 6-12. penelitian kualitatif merupakan jenis penelitian ini dan desain penelitiannya adalah studi pustaka. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik memakai dokumentasi, seperti dari jurnal-jurnal kitab, artikel dan output lain yang berkaitan dengan pembahasan ini. Hasil penelitian menemukan nahwu dalam Al-Quran, sangat sedikit kajian analisisi fa’il. Fokus utama dari tulisan ini adalah untuk menganalisis peran serta kedalaman makna yang disampaikan melalui penggunaan fa'il dalam surah tersebut. Dengan memeriksa contoh-contoh spesifik dan struktur kalimat dalam Surat Al-A'raf, tulisan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana fa'il digunakan untuk mengekspresikan berbagai konsep dan ajaran yang terdapat dalam Al-Qur'an. Melalui pemahaman sintaksis fa'il dalam konteks Surat Al-A'raf, diharapkan pembaca akan mendapatkan perspektif yang lebih luas tentang pesan-pesan yang disampaikan dan relevansi aplikatifnya dalam kehidupan sehari-hari.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edu

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Edukasi akan mempublikasikan karya ilmiah yang mencakup tentang hasil penelitian dan kajian di bidang pendidikan seperti, teori dan praktik pembelajaran, kepemimpinan dan manajemen pendidikan, kurikulum dan teknologi pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan keagamaan, pendidikan bahasa, ...