Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
Vol 8, No 1 (2024): TRANSFORMATIKA: JURNAL BAHASA, SASTRA, DAN PENGAJARANNYA

Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Kemampuan Berbicara Bahasa Prancis Siswa Tingkat A1

Andhini, Allyza Bunga (Unknown)
Gumilar, Dudung (Unknown)
Sopiawati, Iis (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2024

Abstract

Untuk membantu para siswa memiliki keterampilan berbicara yang baik, diperlukan sebuah kegiatan atau model pembelajaran yang dapat mempermudah siswa dalam memahami dan mencerna materi. Penelitian ini bertujuan memaparkan efektivitas model pembelajaran berbasis masalah pada kemampuan berbicara bahasa Prancis siswa tingkat A1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode literatur studi dengan mengumpulkan berbagai sumber seperti buku, jurnal, artikel dari penelitian terdahulu yang relevan, peneliti mengobservasi dan menganalisis berbagai sumber secara mendalam dan objektif hingga mendapatkan hasil yang dapat disimpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya dampak positif yang dihasilkan setelah pelaksanaan proses pembelajaran menggunakan model pembelajaran berbasis masalah, dampak positif ini ditunjukkan oleh peningkatan aktivitas dan hasil studi yang dilakukan oleh siswa sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis masalah (problem based learning) pada pembelajaran kemampuan berbicara bahasa Prancis siswa tingkat A1 efektif digunakan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

transformatika

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya is an e-journal published by Universitas Tidar. The research article submitted to this online journal will be peer-reviewed at least 2 (two) reviewers. Every article that goes to the editorial staff will be selected through initial review ...