Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2024): Volume 5 No. 2 Tahun 2024

PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL: STUDI KASUS UMKM LOKAL “NASI LIWET AYAM SAMBEL MATAH”

Zed, Etty Zuliawati (Unknown)
Dewi, Putri Shakira (Unknown)
Muhtadien, A. Zeze (Unknown)
Aprilia, Intan (Unknown)
Ezyah, Eazy (Unknown)
Hermawan, Hendrik (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2024

Abstract

Kinerja usaha yang diharapkan dapat dicapai dengan menerapkan strategi diferensiasi produk UMKM lokal “nasi liwet ayam sambel matah” dan kemampuan manajerial. Terdapat pengaruh langsung antara strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial yang dimiliki oleh pimpinan/pemilik perusahaan terhadap peningkatan kinerja usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha UMKM lokal. Penelitian ini ditunjukkan untuk menguji pengaruh strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha baik secara parsial pada UMKM lokal “nasi liwet ayam sambel matah”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode wawancara dengan pihak UMKM. .Hasil Wawancara menunjukkan bahwa strategi diferensiasi produk, kemampuan manajerial, dan kinerja usaha UMKM lokal “nasi liwet ayam sambel matah” dalam semua bidang dapat dikatakan cukup baik. Secara simultan, pengaruh strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha pada UMKM “nasi liwet ayam sambel matah” lokal Padalarang cukup baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...