Kinerja usaha yang diharapkan dapat dicapai dengan menerapkan strategi diferensiasi produk UMKM lokal “nasi liwet ayam sambel matah” dan kemampuan manajerial. Terdapat pengaruh langsung antara strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial yang dimiliki oleh pimpinan/pemilik perusahaan terhadap peningkatan kinerja usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha UMKM lokal. Penelitian ini ditunjukkan untuk menguji pengaruh strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha baik secara parsial pada UMKM lokal “nasi liwet ayam sambel matah”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode wawancara dengan pihak UMKM. .Hasil Wawancara menunjukkan bahwa strategi diferensiasi produk, kemampuan manajerial, dan kinerja usaha UMKM lokal “nasi liwet ayam sambel matah” dalam semua bidang dapat dikatakan cukup baik. Secara simultan, pengaruh strategi diferensiasi produk dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha pada UMKM “nasi liwet ayam sambel matah” lokal Padalarang cukup baik.
Copyrights © 2024