Jurnal PTK dan Pendidikan
Vol. 9 No. 2 (2023): Juli - Desember

PENINGKATAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Hidayatulloh, Masykur (Unknown)
Masrurah, Masrurah (Unknown)
Fitrayati, Dhiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2024

Abstract

Berdasarkan hasil model pembelajaran berbasis proyek dengan pendekatan kontekstual, 35 siswa kelas X SMA Negeri 1 Cerme mengikuti penelitian ini untuk mengetahui tingkat kreativitas belajarnya. Penelitian Tindakan Kelas Kolaboratif (PTKK) digunakan dalam penelitian ini yang terdiri dari pra siklus, siklus I, dan siklus II. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi menggunakan instrumen. Analisis statistik deskriptif komparatif merupakan metode analisis data yang digunakan untuk membandingkan tingkat kreativitas belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan signifikan dalam kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran materi manajemen dengan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek dengan pendekatan kontekstual.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ptkpend

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal PTK dan Pendidikan is educational journal containing classroom action research and current issues of educational research. This journal publish article biannually on June and December. This is open access journal and free charge of publication. This journal published by Teacher and Training ...