Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 8 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

Ina Magdalena (Unknown)
Khansa ‘Alimah Humairo (Unknown)
Adellia Azzahra (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Guru profesional diharapkan memenuhi standar pendidikan, kemahiran ilmiah, dan kreativitas dalam pengembangan bahan ajar. Saat ini, banyak profesor cenderung menyampaikan konten yang kering tanpa konteks tambahan, mengurangi daya tarik pembelajaran. Oleh karena itu, penciptaan sumber daya terbuka yang dikembangkan dengan baik dianggap sebagai elemen krusial dalam memastikan efektivitas pembelajaran. Terutama, sumber belajar berbasis masalah memainkan peran penting dengan merangsang siswa untuk berpikir ilmiah. Untuk meningkatkan kualitas pengajaran, pelatihan khusus direncanakan untuk membekali guru dengan keterampilan menciptakan sumber daya pengajaran berbasis masalah. Harapannya, pelatihan ini dapat menghasilkan guru yang lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun materi pembelajaran. Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan dalam menciptakan sumber daya yang lebih imajinatif, mendukung daya tarik pembelajaran, dan mempermudah pemahaman konsep bagi siswa. Dengan demikian, inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih dinamis dan merangsang pertumbuhan intelektual siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...