Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 1 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

KONSEP MODEL PEMBELAJARAN

Ina Magdalena (Unknown)
Elsa Rizqina Agustin (Unknown)
Syahnia Maulida Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendalami model pembelajaran dengan fokus pada pengertian, komponen, jenis, dan penerapannya, serta mengeksplorasi dampaknya terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian melibatkan analisis literatur untuk memahami konsep model pembelajaran, sintaks, prinsip reaksi, sistem-sosial, sistem pendukung, dampak instruksional, dan dampak pengiring. Diskusi mengenai jenis dan model pembelajaran, seperti kooperatif, proyek, berbasis masalah, kontekstual, dan terpadu, melibatkan pemahaman mendalam terhadap konsep dan penerapannya dalam konteks pendidikan. Penekanan pada variasi model pembelajaran yang mencakup pembelajaran aktif, ekspositori, dan berbasis teknologi menjadi sorotan, sambil mengeksplorasi kebutuhan individual siswa. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman guru dalam memilih dan mengadaptasi model pembelajaran sesuai dengan kebutuhan siswa dan konteks pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...