Cendikia Pendidikan
Vol. 4 No. 6 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

MEWUJUDKAN PEMBELAJARAN MENYENANGKAN DENGAN BERKREASI TRIORAMA PIRAMIDA SUMBER DAYA ALAM PADA MATA PELAJARAN IPAS BAB 6 TOPIK C

Ratu Khairul Azizah (Unknown)
Fully Rakhmayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Karya penelitian ini ditujukan untuk mewujudkan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan berkreasi Triorama Piramida SDA (Sumber Daya Alam). Triorama Piramida ini merupakan karya atau produk berbentuk tiga dimensi sebagai hasil dari kegiatan pembelajaran proyek yang telah dilaksanakan di kelas V SDI Al-Amanah Cinunuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian berupa PTK (Penelitian Tindak Kelas). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan membuat proyek kreasi Triorama tersebut terbukti efektif dalam meningkatkan keantusiasan peserta didik dan terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Maka dari itu, dapat ditarik simpulan bahwa membuat proyek berupa berkreasi Triorama Piramida SDA dapat menjadi salah satu alternatif untuk mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan, khususnya pada mata pelajaran IPAS di kelas V SD.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...