Penelitian ini mengkaji perumusan kebijakan pendidikan di Sekolah Dasar Unggulan Al-Izzah Bandung. Menyoroti faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan, bertujuan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah unggulan. Studi penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif melalui studi kasus. Penelitian dilakukan di SDU Al-Izzah Bandung, dengan menggunakan teknik pengumpulan seperti wawancara, observasi dan analisis dokumen. Analisis Data dijelaskan secara naratif untuk memahami secara mendalam perumusan kebijakan pendidikan di sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SDU Al-Izzah Bandung menggunakan pendekatan analisis kebijakan dan partisipatif dalam merumuskan kebijakan pendidikan. Keterlibatan pemangku kepentingan, pertimbangan terhadap konteks budaya, dan pemanfaatan media sosial menjadi strategi utama dalam memastikan kebijakan yang komprehensif dan responsif. Rekomendasi meliputi terus mengintegrasikan keterlibatan pemangku kepentingan, memperkuat pemahaman terhadap perubahan sosial, serta memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan transparansi dan komunikasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024