Jurnal Akademik Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 5 (2024): September : Jurnal Akademik Pengabdian Masyarakat

Penerapan Branding Dan Strategi Digital Marketing Umkm Desa Klurak Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo

Dea Rahmanda Putri (Unknown)
Salsa Alfina Zhahra (Unknown)
Lailatul Magfiroh (Unknown)
Favian Almer Kamal (Unknown)
Komang Tritya Purnama Dewi (Unknown)
Bunga Aura Putri Sulistyono (Unknown)
Chelsy Gisela Pitoyo (Unknown)
Yasmine Anisatul Lutfiah (Unknown)
Andri Rizal Setiawan (Unknown)
Dewi Puspa Arum (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Sebagian pemilik UMKM di Desa Klurak, Kecamatan Candi, Sidoarjo, menghadapi tantangan dalam memperluas pasar dan meningkatkan daya saing produk mereka. Kebanyakan mengandalkan pemasaran secara konvensional dari mulut ke mulut tanpa mempertimbangkan pemasaran digital melalui media sosial serta strategi branding. Maka dari itulah penelitian ini dibuat untuk memberikan pemahaman dasar kepada pemilik UMKM mengenai legalitas atau sertifikasi halal, platform digital serta kemampuan dalam mengembangkan strategi branding seperti pembuatan desain logo produk dan foto produk. Hasil yang diharapkan adalah pemilik UMKM dapat memanfaatkan platform seperti Whatsapp Business dan Instagram untuk pemasaran, serta memiliki foto dan desain logo produk yang dapat menjadi ciri khas usahanya dan meningkatkan daya saing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

japm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Manajemen, Ekonomi, Ekonomi Syariah, Akuntansi, Kewirausahaan, Bisnis, Ilmu Sosial Humaniora, Sastra, Bahasa, Pertanian, Kesehatan, Peternakan, perikanan, Politik, Pendidikan, Ilmu Teknik, Sistem Informasi, Teknik Elektro dan Informatika, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komunikasi, Hukum, ...