Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 2 No 03 (2024): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Pengaruh Penggunaan Media Youtube Kecantikan Terhadap Hasil Pembelajaran Make Up Karakter Luka Pada Siswi Student’s Day Tata Rias SMA Plus PGRI Cibinong

Dwi Fitri Rachmawati (Unknown)
Jenny Sista Siregar (Unknown)
Neneng Siti Silfi Ambarwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh penggunaan media YouTube kecantikan terhadap hasil pembelajaran make up karakter luka pada siswi Student's Day Tata Rias SMA Plus PGRI Cibinong. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pre-test dan post-test. Populasi penelitian ini adalah 50 siswi kelas 11 SMA PGRI Cibinong, yang dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kontrol. Hasil analisis menggunakan SPSS 22 menunjukkan bahwa penggunaan media YouTube secara signifikan meningkatkan hasil belajar siswi pada mata pelajaran make up karakter luka. Kelompok eksperimen menunjukkan peningkatan rata-rata skor dari 70.08 (pre-test) menjadi 82.16 (post-test), sementara kelompok kontrol hanya mengalami peningkatan kecil dari 65.24 menjadi 66.36. Temuan ini menegaskan bahwa media YouTube efektif sebagai tambahan dalam metode pembelajaran make up karakter luka di lingkungan pendidikan ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...