Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dari mutu layanan administrasi online Siakad yang diberikan staff UPMI Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dimana penelitian dilakukan berangkat dari latar belakang masalah yang sudah jelas. sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia yang secara kebetulan yang berurusan dengan penulis dengan julah 827 mahasiswa diambil 0.2 % menjadi n = 24 mahasiswa. Dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan penyebaran angket. Dari hasil perhitungan korelasi product moment diperoleh nilai rxy sebesar 0,487 yang dimana hasil tersebut dimplementasikan dengan tabel pedoman interpretasi korelasi product moment dengan rentang interval antara 0.40 – 00599 dikatakan Berdasarkan pedoman di atas bahwa tingkat kategori antara variabel (X) dengan variabel (Y) berada pada tingkat Sedang dengan hasil dari perhitungan kolerasi product moment berada diantara 0,40-0.599. Angka kooefisien korelasi rxy apabila dikonfersikan pada tabel kritik product moment (n.= 24) dengan df 5% terdapat angka r product moment sebesar 0,.487 . pada taraf signifikan karena r hasil analisis data menunjukan berada diatas batas angka penerima hipotesis nihil (H1) yaitu r tabel sebesar 0,487 >0,388 r tabel (n = 24, ts 5%).Uji hipotesis dengan uji t (parsial) = t – 2.988 .Berdasarkan perhitungan uji t sebagaimana terlihat diatas dapat diperoleh nilai t hitung = 2.988 angka produk momen yang terdapat pada t tabel dengan (df) 0,05% pada n = 24 terdapat angka t tabel = 2,063. Ini berarti bahwa angka 3.551 > 2,063, maka hipotesa yang diajukan dapat diterima.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023