Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran blended learning menggunakan media video dan hasil belajar siswa kelas XI SMAN 28 Bone. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui tes dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik Kelas XI di SMAN 28 Bone yang berjumlah 75 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 28 siswa. Teknik analisis data yaitu dengan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah gambaran sebelum penggunaan model pembelajaran blended learning menggunakan media video menunjukkan hasil belajar siswa kriteria rendah dan setelah penggunaan model pembelajaran blended learning menggunakan media video menunjukkan hasil belajar kriteria tinggi dan hasil belajar data pretest & posttest meningkat serta terdapat pengaruh yang bermakna terhadap perbedaan perlakuan pada masing-masing variabel.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024