BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin
Vol. 2 No. 2 (2024): BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin, April 2024

PENGARUH INTERAKSI GURU DENGAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Faizma (Unknown)
Hamka (Unknown)
Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Interaksi Guru dengan Peserta Didik dalam Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 5 BONE. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS 2 di SMAN 5 Bone sebanyak 31 orang yang terdiri dari 22 orang laki laki dan 9 orang perempuan. Sampel ditentukan secara full sampling yakni keseluruhan populasi sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi guru dengan peserta didik tidak berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMAN 5 Bone. Ditandai dengan nilai signifikan sebesar 0,647> 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

begibung

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Berugak Baca. BEGIBUNG: Jurnal Penelitian Multidisiplin diterbitkan dalam semangat berkhidmat mengembangkan dan memajukan ilmu pengetahuan melalui publikasi ilmiah pada bidang pendidikan, ekonomi, sosial, ...