Sora Journal of Mathematics Education
Vol 4 No 2 (2023): Sora Journal of Mathematics Education

PERAN GURU MATEMATIKA DALAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER SISWA KELAS VII SMP ST ANDREAS LAURAN KECAMATAN TANIMBAR SELATANKABUPATEN KEPULAUAN TANIMBAR DI MASA PANDEMI COVID-19

Samponu, Maria Ruth (Unknown)
Ratuanik, Mesak (Unknown)
Nifanngelyau, Jakobus (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Pendidikan tidak hanya berfokus pada pendidikan pengetahuan dan psikomotorik tetapi berfokus pada pendidikan karakter siswa. Pandemi virus corona yang terjadi pada tahun 2020 membuat dunia mengalami bencana. Berbagai dampak terjadi akibat pandemi. Ini telah mempengaruhi sektor ekonomi, bisnis, pemerintah, bahkan dunia pendidikan. Salah satu masalah yang dihadapi dunia pendidikan saat ini adalah dampak pandemi COVID-19 yang kini mulai merambah ke dunia pendidikan, sehingga pemerintah berupaya untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam penguatan pendidikan karakter pada siswa Kelas VII SMP St Andreas Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Masa Pandemi Covid-19. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru matematika dalam penguatan pendidikan karakter pada siswa Kelas VII SMP St Andrea Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Masa Pandemi Covid-19. Sedangkan tujuan adalah untuk mengetahui peran guru dalam penguatan pendidikan karakter pada siswa Kelas VII SMP St Andreas Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Masa Pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran guru matematika dalam penguatan pendidikan karakter siswa kelas VII SMP St Andreas Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Masa Pandemi Covid-19.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sora

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Sora Journal of Mathematics Education is provided for writers, teachers, students, professors, and researchers, who will publish their research reports or their literature review articles (only for invited contributors) about mathematics education and its instructional. Start from October 2020, this ...