Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Nidya Fakhirah (Unknown)
Siti Nurhalimah (Unknown)
Ika Ajeng Febrianti (Unknown)
Esa Cahaya Purnomo (Unknown)
Rafi Alfian Hibrizi (Unknown)
Abdillah (Unknown)
Kurniawati Mulyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Objek penelitian yaitu konsumen yang pernah belanja pada e-commerce Shopee. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Lalu, uji yang dilakukan adalah uji validitas instrument, uji reliabilitas instrument, uji Signifikan Hipotesis (uji t), uji F (anova). Adapun sampel yang dipergunakan sebesar 100 orang. Hasil penelitian yang peroleh untuk uji t dan uji f ditemukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan pada kepuasan pelanggan. Kombinasi antara pelayanan yang baik dan produk berkualitas adalah kunci utama dalam membangun loyalitas pelanggan di Shopee. Pelanggan yang mendapatkan produk berkualitas serta pelayanan yang memadai akan lebih cenderung memberikan ulasan positif dan merekomendasikan platform kepada orang lain. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...