Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 12: Special Issue No. 1 (2024)

Pola Interaksi Guru dengan Peserta Didik dan Orang Tua Dalam Pembelajaran Pada Masa Pandemi di Kota Palembang

Anggraini, Riska (Unknown)
Taqwa, Ridhah (Unknown)
Idi, Abdullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Pandemi Covid-19 dan pendidikan memiliki keterkaitan dengan perubahan pola  interaksi dalam pembelajaran termasuk Sekolah dasar. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui Pola Interaksi Guru Dengan Peserta Didik Dan Orang Tua Dalam Pembelajaran Pada Masa Pandemi Di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan desain pendekatan kualitatif untuk menggali dan menganalisis fenomena yang terjadi dari keterangan narasumber. Sumber data penelitian ini yaitu data primer yang berasal dari narasumber dan data sekunder dari buku, jurnal, dan artikel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Covid 19 telah merubah pola pendidikan dengan memunculkan ketergantungan pembelajaran menggunakan aplikasi digital untuk proses pembelajaran. Proses Interaksi pembelajaran dengan dilakukan melalui via WhatsApp Group dan Zoom.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dimensi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran is a peer-reviewed, open access journal that provides publication of articles in all areas of educational research. It aims to promote excellence through the dissemination of high-quality research findings and provide a platform for scientists and ...