Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia
Vol 3 No 2 (2023): Juli-Desember

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Resource Based Learning Dengan Pendekatan Scientific Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SDN 6 Ampenan Tahun Pelajaran 2022/2023

Firdayanti, Firdayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2023

Abstract

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Resource Based Learning Dengan Pendekatan Scientific Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SDN 6 Ampenan Tahun Pelajaran 2022/2023. Tujuan penelitian ini yaitu: meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia dengan model pembelajaran resource based learning materi tentang wawancara. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) kolaboratif. Penelitian dilaksanakan selama dua siklus. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu lembar observasi, pedoman wawancara, check list, lembar tes, dan dokumentasi. Simpulan penelitian ini adalah penerapan model resource based learning yang dilaksanakan dengan langkah-langkah yang benar dapat meningkatkan pembelajaran Bahasa Indonesia materi tentang wawancara kelas IV SDN 6 Ampenan Tahun Ajaran 2022/2023.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JLPI

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia (JLPI) adalah wadah publikasi bagi mahasiswa, guru, dosen, praktisi maupun peneliti pada bidang literasi dan pembelajaran. JLPI menerima tulisan dalam bentuk artikel hasil penelitian maupun artikel review tentang isu yang berkaitan dengan: Literasi Membaca, ...