Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 2 (2023): Journal on Teacher Education

Using Easy and Effective English Learning Methods to Improve students Reading Skill for EFL Students

Neni Triana (Universitas Abdurrab)
Puspa Gandary (STAI Habbulwathan Duri)
Gusparia Gusparia (Universitas Islam Kuantan Singingi)
Fenny Anita (Universitas Abdurrab)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2023

Abstract

Guru Bahasa inggris memiliki tantangan tersendiri dalam mengajar bahasa inggris di Indonesia. Dalam mengajar Bahasa inggris guru tidak bisa lepas dalam Upaya peningkatan skill Bahasa inggris, salah satunya adalah keahlian dalam membaca teks Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode apa saja yang digunakan guru Bahasa inggris di SMAN 3 Rambah Hilir dalam mengajar Bahasa Inggris. Metode penelitian ini menggunakan wawancara dengan menanyakan apa saja kesulitan yang dialami siswa dalam membaca teks Bahasa Inggris dan metode pembelajaran yang guru gunakan dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Hasil wawancara dengan guru ditemukan bahwa siswa sulit dalam memahami teks Bahasa Inggris karena mereka memilik kosa kata yang terbatas,sulit melafalkan kata dalam Bahasa inggris teks yang tidak familiar bagi mereka, motivasi rendah. Guru menggunakan beberapa metode yang efektif dalam Upaya meningkatkan kemampuan membaca siswa dengan metode membaca bersama,analisis teks,Latihan membaca mandir,skimming dan scanning dan media visual. Dengan metode ini siswa lebih antusias dan dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...