Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 4 (2024): Journal on Teacher Education

Pengembangan Kurikulum Merdeka Di Satuan Pendidikan Paud Al-Aqsha Kota Jambi

Rozanah, Rozanah (Unknown)
Natalia Purba, Christin (Unknown)
Siregar, Endang (Unknown)
Maizatun Nisaq, Hani (Unknown)
Sri Indriani Harianja (Unknown)
Sherly Utami, Winda (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis Pengembangan Kurikulum Merdeka Di Satuan Pendidikan Paud Al-Aqsha Kota Jambi. Pendidikan pada anak usia dini adalah pendidikan sosok individu yang sedang menjalani suatu proses dalam perkembangan yang pesat dan fundamental bagi kehidupan anak selanjutnya. Metode penelitian ini termasuk dalampenelitian kualitatif dengan pendekatan eksploratif; penggunaan pendekatan eksploratif dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lebih dalam, menggambarkan keadaan fenomena yang terjadi dan berkaitan langsung dengan situasi atau tempat. Hasil kajian tentang pengembangan kurikulum merdeka di satuan pendidikan PAUD Al-Aqsha kota jambi menunjukkan bahwa proses menerapkan kurikulum merdeka perlu adanya perencanaan yang matang, sekolah ini baru saja menerapkan kurikulum merdeka tentu sekolah ini telah menyiapkan dokumen-dokumen yang lengkap serta memenuhi segala perlengkapan data yang memadai tak hanya itu saja sekolah juga harus melibatkan pihak-pihak lain seperti kepala sekolah PAUD AL-Aqsha, orangtua dan pendidik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...