JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 12 No 3 (2024): Vol 12 No 3 September 2024

VIRTUAL TOUR MENGGUNAKAN GAMBAR EQUIRECTANGULAR 360” (STUDI KASUS: SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO YOGYAKARTA)

Agung Yuliyanto Nugroho (Unknown)
Nur Rohman (Unknown)
Eli Suherli (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2024

Abstract

Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK), dikemas dalam bentuk apapun tetap saja berisi pengenalan, orientasi, dan proses adaptasi mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus, baik kehidupan secara akademik maupun kemahasiswaan yang tentunya berbeda dengan kondisi pada pada sekolah menengah atas (SMA). Hadirnya media berbasis online memungkinkan pengguna dapat mengakses informasi tanpa harus datang ke lokasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan kegiatan pengenalan kampus berbasis virtual tour sebagai media informasi lingkungan STIPRAM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kuantitatif, teknik pengumpulan data berasal dari observasi dan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIPRAM dengan jumlah sampel 125 orang responden. Tujuan penelitian ini adalah membuat foto 360 panorama kampus STIPRAM Yogyakarta dengan metode image stitching. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kegiatan pengenalan kampus berbasis virtual tour sebagai media informasi layak untuk dikembangkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...