MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin
Vol. 1 No. 4 (2024): April

Implementasi Strategi E-Commerce dalam Perencanaan Bisnis Digital

Layla Azaria Safina (Unknown)
Huwaida Amartha Salsabila (Unknown)
Nabila Ammarullah (Unknown)
Siti Amilia Marpaung (Unknown)
Rusdi Hidayat Nugroho (Unknown)
Maharani Ikaningtyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Dalam era transformasi digital saat ini, e-commerce telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis dan dapat digunakan sebagai alat yang kuat untuk meningkatkan performa bisnis. Era digital yang terus berkembang, perusahaan tidak lagi mengandalkan hanya toko fisik untuk menjual produk atau jasa. Melalui e-commerce, perusahaan dapat membuka toko online yang dapat diakses oleh pelanggan di mana saja dan kapan saja. . Pentingnya menerapkan strategi e-commerce yang efektif dalam merencanakan bisnis digital, bagaimana strategi e-commerce dapat digunakan untuk meraih sukses dalam bisnis online, dengan fokus pada peningkatan performa e-commerce. Strategi e-commerce adalah rencana yang dirancang untuk membantu bisnis mencapai tujuan penjualan online. Dalam konteks perencanaan bisnis digital, strategi e-commerce mencakup berbagai aspek seperti pemasaran digital, manajemen pelanggan, analisis data, dan optimasi SEO. Dengan memanfaatkan strategi e-commerce yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan pertumbuhan penjualan, memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan tetap kompetitif di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

merdeka

Publisher

Subject

Other

Description

MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Jurnal ini merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang bersifat peer-review dan terbuka. Jurnal ini terbit 6 kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober dan Desember. Fokus dan ruang lingkupnya meliputi: Ilmu Sosial, Humaniora, ...