Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 7 (2024): September

Penerapan Digital Marketing Untuk Optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Pada Umkm Mebel Aneka Jaya Kota Malang

Aulia, Meisa Faiza (Unknown)
Mangole, Robet (Unknown)
Sofian, Abu (Unknown)
Setiyowati, Supami Wahyu (Unknown)
Asna, Asna (Unknown)
Fauzan, Fauzan (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2024

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk membantu mitra UMKM Mebel Aneka Jaya dalam menyelesaikan permasalahan lemahnya pemasaran dan integritas informasi. Solusi yang ditawarkan adalah dengan memberikan workshop, pelatihan, dan pendampingan untuk mengoptimalkan sistem informasi manajemen (SIM) dan menerapkan digital marketing. Pengabdian ini menggunakan metode survei dan wawancara langsung dengan mitra UMKM Mebel Aneka Jaya. Workshop dan pelatihan digital marketing juga dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman pemilik maupun karyawan Mebel Aneka Jaya. Pengabdian ini menunjukkan bahwa penerapan SIM dan digital marketing yang optimal dapat membantu meningkatkan omzet penjualan UMKM. Mebel Aneka Jaya berhasil memperoleh peningkatan omzet sebanyak 50% setelah mengikuti pelatihan dan workshop.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...