Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 6 (2024): Agustus

Sosialisasi Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Hyperaktif Anak di TK Tabarak

Hutasuhut, Dina Hidayati (Unknown)
Yarshal, Dinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2024

Abstract

Pendidikan memiliki peran yang krusial dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak, termasuk bagi mereka yang mengalami hiperaktivitas. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberi pemahaman tentang Prilaku Hyperaktif pada anak. Anak-anak hiperaktivitas sering kali menghadapi tantangan dalam mengikuti proses pembelajaran yang terstruktur sehingga memerlukan pendekatan khusus. Peran guru dalam mengelola anak yang mengalami hiperaktivitas memiliki tingkat penting yang tinggi dan dapat berdampak pada hasil belajar mereka, khususnya guru harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang ciri-ciri anak hiperaktif dan mampu mengidentifikasi dengan baik sehingga guru dapat mengambil tindakan yang efektif. Dengan cara ini, langkah yang tepat untuk membantu anak hiperaktif mengelola energinya dan tetap fokus saat belajar. Guru sebaiknya mengadopsi metode yang inovatif dan kreatif dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendukung dan inklusif bagi anak-anak yang mengalami hiperaktivitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...