Pahlawan : Jurnal Ilmu Pendidikan, Sosial dan Budaya
Vol 20 No 2 (2024): Oktober 2024

Efektivitas Tutor Numerasi Kampus Mengajar Pada Siswa Kelas 5 Di SDN Sepakat Bersama

Meilida, Annisa (Unknown)
Sari, Nor Lila (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas tutor numerasi yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari program kampus mengajar angkatan 7 khususnya pada siswa kelas 5 di SDN Sepakat Bersama serta menggali informasi dengan cara observasi dan wawancara dengan kepala sekolah, guru pamong dan mahasiswa kampus mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus observasi dengan pendekatan kualitatif dengan fokus studinya pada suatu organisasi tertentu dalam hal ini adalah kegiatan sekolah yaitu tutor literasi. Hasil dari penelitian ini yaitu tutor numerasiyang difokuskan pada siswa kelas 5 berjalan dengan baik dan memberikan manfaat seperti : kenaikan nilai AKM dari hasil pre-tes sebesar 68 menjadi 80 setelah dilakukan post tes AKM numerasi, meningkatkan motivasi siswa, meningkatkan pemahaman siswa terhadap matematika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pahlawan

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL PAHLAWAN memuat isu aktual dibidang pendidikan, Sosial dan Budaya berisi tentang artikel-artikel Ilmiah, baik berupa opini maupun Hasil Penelitian dalam bidang ...