Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

PERAN BRAND LOVE MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION STUDI PADA KONSUMEN H&M DI KOTA DENPASAR

Sudiartana, I Wayan Dode (Unknown)
Pramudana, Komang Agus Satria (Unknown)
Rastini, Ni Made (Unknown)
Ekawati, Ni Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2024

Abstract

Fashion merupakan salah satu industri yang terus berkembang pesat di era globalisasi. Salah satu merek fashion terkemuka yang ada di Indonesia adalah H&M. Penelitian ini dilakukan di H&M Kota Denpasar. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh brand love memediasi pengaruh brand image terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan teori Perilaku Konsumen dengan jumlah sampel 120 orang dan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik Path Analysis, Uji Asumsi Klasik, Uji Sobel dan Uji VAF. Temuan penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang (repurchase intention), serta memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand love dan brand loyalty. Selain itu, brand love juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, dengan berperan sebagai mediator antara pengaruh brand image dan niat beli ulang. Implikasi pada penelitian ini terhadap pengembangan dapat digunakan oleh H&M Kota Denpasar dalam mengembangkan strategi yang tepat sesuai dengan pola perilaku konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...