Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

IMPLEMENTING TASK-BASED LEARNING METHOD TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING ABILITY: A STUDY OF STUDY PROGRAM OF ENGLISH LANGUAGE EDUCATION

Yazid, Muhammad (Unknown)
Wati, Laila (Unknown)
Wathoni, Hamzani (Unknown)
Nazri, M Adib (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan metode Task Based Learning dalam pembelajaran menulis di semester 2 Universitas Hamzanwadi. Penelitian ini menggunakan desain pre-eksperimen one group pre-test and post-test. Sampel penelitian ini adalah kelas 2D semester 2 yang berjumlah 18 siswa. Analisis deskriptif digunakan untuk mengungkap hasil yang berkaitan dengan keterampilan menulis mereka setelah penerapan TBL. Nilai rata-rata yang terungkap setelah pre-test dan post-test memiliki deviasi sebesar 49,72. Dengan demikian, Task Based Learning efektif secara signifikan dalam pembelajaran keterampilan menulis bahasa Inggris di semester 2 Universitas Hamzanwadi. Mempertimbangkan proses dan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar guru bahasa Inggris menggunakan metode pengajaran ini dalam mengajar menulis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...