Celebes Journal of Community Services
Vol. 3 No. 2 (2024): Juni - November

Transformasi Pemasaran Produk UMKM Melalui Pendampingan Entrepreneurship Dan Penggunaan Media Sosial Untuk Diversifikasi Di Desa Bonto Jai Kabupaten Bantaeng

Latief, Fitriani (Unknown)
Firman, Ahmad (Unknown)
Muslimin, Istyqamah (Unknown)
Askar, Hardianty (Unknown)
Nuggraha, I Made Widi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2024

Abstract

Kegiatan pembuatan PKM ini dilakukan di di Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi sosialisasi dan pendampingan tentang Transformasi Pemasaran Produk UMKM Melalui Pendampingan Entrepreneurship Dan Penggunaan Media Sosial Untuk Diversifikasi. Ada dua tahapan dalam pelaksanaan pengabdian Masyarakat dengan menggunakan beberapa metode yaitu Pelatihan dan Workshop: Pendekatan Partisipatif:. Dari hasil kegiatan pengabdian Masyarakat dapat dilihat bahwa masyarakat dapat menunjukkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya perencanaan bisnis dan pemasaran digital. memanfaatkan media sosial, menunjukkan hasil positif dengan kemunculan produk-produk baru dan inovasi dalam desain serta kemasan, mampu menghitung Harga Pokok Produksi (HPP) dengan lebih akurat dan berhasil membangun jejaring dan kemitraan antara UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

celeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Celebes Journal of Community Services with ISSN 2962-4088 is a biannual scientific multidisciplinary journal published by STIE Amkop Makassar, Indonesia. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is ...