Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA JASA TRAVEL PARIWISATA RAKATA TOUR INDONESIA

Vela Aprilia (Universitas Mitra Indonesia)
Armalia Reny WA (Universitas Mitra Indonesia)
Maria Septijantini Alie (Universitas Mitra Indonesia)
Yudhinanto CN (Universitas Mitra Indonesia)
Hasbullah Hasbullah (Universitas Mitra Indonesia)
Eka Travilta Oktaria (Universitas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Experiental Marketing terhadap Kepuasan dan Loyalitas pengguna jasa Travel Pariwisata Rakata Tour Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan sekunder. Dalam melakukan penelitian ini, Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Pengguna Jasa Travel Wisata Rakatatour Indonesia. Teknik analisis yang dilakukan yaitu dengan analisis kuantitatif, uji normalitas, dan hipotesis. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa Digital Marketing dan Experiental Marketing secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna. Bedasarkan hasil uji statistik dapat disimpulkan bahwa Digital Marketing dan Experiental Marketing secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna. Kata Kunci: Digital Marketing, Experiental Marketing, Kepuasan, Loyalitas

Copyrights © 2024