Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 8 (2024): BESIRU : Jurnal Pengabdian Masyarakat, Agustus 2024

PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENGEMBANGKAN KEWIRAUSAHAAN YANG BERKELANJUTAN

Iwan Ekawanto (Universitas Trisakti)
Aekram Faisal (Universitas Trisakti)
Sisca Damayanti (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2024

Abstract

Sekolah Islamic Entrepreneurship Boarding School Purwakarta Global Cahaya Nubuwah Insani (GCNI) menghadapi tantangan dalam meningkatkan jumlah santri, tingkat hunian penginapan, dan pengunjung coffee shop. Untuk mengatasi hal ini, GCNI bermitra dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dalam program pengabdian masyarakat tentang pemasaran digital. Dosen memberikan pelatihan mengenai konsep bisnis digital, strategi pemasaran, dan implementasi praktis kampanye digital. Program ini bertujuan membekali santri, guru, dan pengelola dengan keterampilan pemasaran digital esensial. Melalui kuliah, diskusi, dan simulasi, peserta memperoleh pengetahuan tentang penargetan audiens, pembuatan konten, pemanfaatan media sosial, dan analisis kampanye. Hasilnya, peserta mengembangkan pemahaman lebih mendalam tentang praktik pemasaran digital yang efektif dan pentingnya bagi pertumbuhan dan keberlanjutan GCNI. Inisiatif ini menunjukkan potensi kemitraan universitas-komunitas dalam meningkatkan keterampilan bisnis praktis bagi lembaga pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BESIRU

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

BESIRU : Jurnal Pengabdian Masyarakat is an academic journal organized and operated by LPP Manggala Institute which aims to publish conceptual thoughts or ideas and research findings that have been achieved in the field of community development and application of science and technology, including ...