Jurnal Bakti Humaniora
Vol. 4 No. 1 (2024): JUNI 2024

MARKETING MIX SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ERA DIGITALISASI

Widagdo, Teguh Harso (Unknown)
Sudiyono (Unknown)
Irsal Fauzi (Unknown)
Nurcahyo, Satria Avianda (Unknown)
Rachmawati, Meida (Unknown)
Mufidah, Luklu'ul (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2024

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat berimbas pada berbagai aspek kehidupan manusia, tak terkecuali dalam dunia bisnis dan pemasaran. Pun bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dengan kemajuan teknologi informasi membuat peluang dalam memasarkan produk makin terbuka. Bisnis UMKM yang semakin inovatif, dinamis, dan kompetitif dalam era digitalisasi, menjadikan persaingan makin terbuka bukan hanya sesama usaha mikro kecil menengah saja, namun tak jarang dengan usaha menengah ke atas. Untuk menjadikan UMKM mampu bersaing, diperlukan pemberdayaan para pelaku usaha untuk meningkatkan kemampuannya melalui bimbingan dan pelatihan sehingga kompetensi kewirausahaannya akan makin meningkat dengan pengelolaan usaha yang dijalankan menjadi lebih baik, efektif dan efisien. Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Bisnis Manajemen Retail Universitas Ngudi Waluyo melakukan kegiatan pengabdian pada mitra UMKM pengrajin pandai besi Bareng Kudus. Hasil dari pengabdian masyarakat mengenai marketing mix sebagai strategi pemasaran ini diharapkan dapat digunakan dan diimplementasikan secara nyata pada usaha mikro kecil menengah dalam menghadapi era digitalisasi saat ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Bakti Humaniora is a journal of Community Services by the Faculty of Economics, Law and Humanities, Universitas Ngudi Waluyo. Bakti Humaniora is published two times annually in June and December. We welcome mainly community services articles concerned with social, law, language, literature, and ...