JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Mengekspolarasi Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Matematika Bangun Ruang

Lola Palupi (Universitas Negeri Medan)
Tiarma Violita Tambunan (Universitas Negeri Medan)
Silvia Ertiana Tarigan (Universitas Negeri Medan)
Putri Salsabila Nasution (Universitas Negeri Medan)
Josua Ifander Lumbantoruan (Universitas Negeri Medan)
Elvi Mailani (Universitas Negeri Medan)
Maya Alemina Ketaren (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran matematika bangun ruang berbasis kearifan lokal.Meskipun mengajarkan bangun geometri kepada anak-anak sangat penting untuk meningkatkan pemahaman matematika mereka, hal ini sering kali kurang menarik karena kurangnya penerapan pada situasi dunia nyata. Untuk menghubungkan pembelajaran ini dengan latar belakang budaya dan lingkungan siswa, digunakan pendekatan kearifan lokal.Pengetahuan tentang konstruksi spasial, kearifan lokal, dan teori pembelajaran matematika dikumpulkan dari berbagai sumber dengan menggunakan pendekatan studi kepustakaan.Penerapan, kemanjuran, dan signifikansi kearifan lokal dalam kajian matematika spasial diperiksa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...