Peran Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya meningkatkan pelayanan keagenan kapal di PT. Modaindo Agency menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu dengan menjelaskan berbagai macam peran Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam menangani kapal. SDM harus memiliki keterampilan khusus serta strategi yang baik agar kapal yang di tangani dapat berjalan secara efisien dan efektif. Perusahaan dapat melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan pelayanan keagenanan kapal seperti, perusahaan melakukan pelatihan kepada setiap karyawan sesuai dengan bidang dan kebutuhannya masing-masing. Dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan skill dan potensi para karyawan pada saat menangani kapal yang masuk dan akan melaksanakan kegiatan loading. Selain membahas peran dan strategi, penulis juga akan membahas terkait dengan hambatan yang sering terjadi di PT. Modaindo Agency, mulai dari kurangnya SDM yang tersedia hingga gangguan system pada saat mengajukan berbagai persyaratan kedatangan kapal.
Copyrights © 2024