Jurnal Pengabdian Masyarakat Mandira Cendikia (JPKM-MC)
Vol. 3 No. 2 (2024)

Peningkatan Pengetahuan Orang Tua Siswa Sekolah Dasar Tentang Keuntungan Pembelajaran Berbasis Digitalisasi (Dalam Jaringan) Selama Pandemi Covid-19

Muhsyanur (Unknown)
Dina Ramadhanti (Unknown)
Kartini (Unknown)
Iwan Rumalean (Unknown)
Muhajirah Idman (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Eksistensi penggunaan teknologi informasi komunikasi 2 (dua) tahu terakhir ini, sejalan dengan pandemi Covid-19 sehingga masyarakat pun diharuskan berinteraksi dengan era digitalisasi. Demikian halnya pada sektor pendidikan, yaitu menuntut pemangku pendidikan untuk melangsungkan pembelajaran berbasis digitaliasi (dalam jaringan). Tujuan program pengabdian ini ialah untuk memberikan peningkatan pengetahuan orang tua siswa sekolah dasar tentang keuntungan pembelajaran berbasis digitalisasi (dalam jaringan). Subyek dalam pengabdian ini ialah orang tua siswa sekolah dasar dari 6 (enam) sekolah dasar, antara lain SDN 307 Benteng, SDN 227 Doping, SDN 146 Raddae, SDN 308 Benteng, SDN 145 Doping, dan SDN 404 Doping. Jenis yang dilakukan ialah penyuluhan berbasis lokakarya. Berdasarkan hasil pengabdian, telah disampaikan bahwa pada dasrnya ada 3 (tiga) keuntungan pembelajaran berbasis digitalisasi (dalam jaringan) selama pandemi, yaitu penghemat biaya, pembelajaran efektif, dan dokumenasi materi. Kegiatan pengabdian ini memberikan manfaat yang siginifkan, yaitu adanya peningkatan pemahaman masyarakat dengan rata-rata 95%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Mandira Cendikia (JPKM-MC) adalah Jurnal Pengabdian Masyarakat untuk scope Multidisiplin Ilmu, dengan scope keilmuan seperti Kesehatan (Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Analis, Rekam Medis dll), Ilmu Komputer, Kemasyarakatan, Manajemen, Ekonomi, ...