Jurnal Ilmiah Multidisiplin Keilmuan Mandira Cendikia (JIMK-MC)
Vol. 2 No. 14 (2024)

Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Literasi Di Madrasah

Imas Baguna (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Annisa Nuraisyah Annas (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Iis Ibrahim (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Clarita Ismail (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Muh Syakir Asiari (Universitas Muhammadiyah Gorontalo)
Firmansah Kobandaha (IAIN Sultan Amai Gorontalo)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Pengembangan literasi pendidikan merujuk pada upaya untuk meningkatkan kemampuan membaca, menulis, dan pemahaman. Literasi pendidikan sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan manfaat yang luas bagi individu dan masyarakat secara keseluruhan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana peningkatan mutu pendidikan melalui literasi di Madrasah Aliyah Al-Falah Limboto Barat menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui observasi pembelajaran dan wawancara dengan kepala madrasah. Sekolah ini menerapkan literasi melalui program membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam menyimak, berbicara, membaca, dan menulis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mdi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin Keilmuan Mandira Cendikia (JIMK-MC) adalah Jurnal Penelitian untuk scope Multidisiplin Ilmu, dengan scope keilmuan seperti Ilmu Komputer, Kemasyarakatan, Manajemen, Ekonomi, Matematika, Humaniora, Agama, Ilmu Hukum, Pendidikan, Pertanian, Sastra, Teknik, Kesehatan ...