Jurnal Akuntansi Hukum dan Edukasi
Vol 1, No 2 (2024): November 2024

Hubungan Kualitas Pelayanan, Citra Rumah Sakit, dan Kepuasan Pasien pada Pasien BPJS Rawat Jalan

Bingga, Isvi Aliffia (Unknown)
Paramarta, Vip (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Lebih dari 3.000 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Indonesia. BPJS Kesehatan merupakan salah satu jenis jaminan sosial yang dapat digunakan untuk pelayanan kesehatan, akan tetapi beberapa pasien BPJS Kesehatan masih memiliki keterbatasan akses dan fasilitas dalam menerima pelayanan kesehatan sehingga mempengaruhi kepuasan pasien dalam penerimaan layanan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode literature review tujuannya untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dan citra rumah sakit terhadap kepuasan pasien BPJS Rawat Jalan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan antara kualitas pelayanan dan citra rumah sakit terhadap kepuasan pasien BPJS Rawat Jalan. Faktor dominan pada dimensi kualitas pelayanan yang dapat memberikan kepuasan pada pasien berbeda beda di berbagai rumah sakit dikarenakan adanya perbedaan pelayanan yang diberikan oleh masing-masing rumah sakit. Keberpengaruhan kualitas pelayanan dan citra rumah sakit menunjukan tugas dan kewajiban rumah sakit untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkannya serta menciptakan citra yang positif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JAHE: Jurnal Akuntansi Hukum dan Edukasi dengan nomor ISSN terdaftar 3046-7896 (Cetak) dan 3046-7187 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JAHE: Jurnal Akuntansi Hukum dan Edukasi bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli ...