Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 10 No 1 (2018): Januari 2018

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS WONDERING EXPLORING EXPLAINING (WEE) SCIENCE PADA MATERI STRUKTUR BUMI DAN DINAMIKANYA

Lestiana, Ida (Unknown)
Aed, Mochammad (Unknown)
Hadi, Wiwin Puspita (Unknown)
Rosidi, Irsad (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yangbertujuan untuk mengetahui kelayakan LKS berbasis WEE(Wondering Exploring Explaining) pada materi struktur bumi dandinamikanya. Penelitian ini menggunakan model 4D (Define,Design, Develop, Desseminate), dibatasi pada tahap develop(pengembangan) tanpa disseminate (penyebaran). Uji coba LKSdilakukan di kelas VIII A SMP Negeri 1 Benjeng. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan adalah sangatvalid, dapat digunakan tanpa revisi dengan nilai 80,95%. Hasilrata-rata penilaian respon siswa sebesar 80,64% dengandikategorikan sangat baik. Hasil rata-rata keterbacaan LKSsebesar 82,32% yang dikategorikan sangat baik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...