AR-RUMMAN: Journal of Education and Learning Evaluation
Vol 1, No 2 (2024): Desember 2024

Perancangan Aplikasi Edukasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Dalam Mata Kuliah Perkembangan Peserta Didik

Fahmy Syahputra (Universitas Negeri Medan)
Elsa Sabrina (Universitas Negeri Medan)
Grace Roni Anuar Lase (Universitas Negeri Medan)
Artiani Zebua (Universitas Negeri Medan)
Steven Eben Ezer Lase (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Dalam dunia pendidikan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah menjadi salah satu sarana yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi edukasi yang dapat meningkatkan pemahaman peserta didik dalam mata kuliah Perkembangan Peserta Didik. Aplikasi ini dirancang dengan pendekatan interaktif, menggunakan metode pembelajaran yang adaptif dan berbasis pada kebutuhan individu peserta didik.Aplikasi ini dinamai MENTORA yang berasal dari kata Mentor dan a.  Fitur-fitur utama dari aplikasi ini meliputi modul pembelajaran yang terstruktur, kuis interaktif, dan panduan penggunaan aplikasi. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan pemahaman peserta didik, mempermudah proses belajar mengajar, serta mendukung pencapaian hasil belajar yang lebih baik. Penelitian ini diberi judul: “Perancangan Aplikasi Edukasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Dalam Mata Kuliah Perkembangan Peserta Didik”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ar-rumman

Publisher

Subject

Education

Description

AR RUMMAN: Journal of Education and Learning Evaluation dengan nomor ISSN terdaftar 3047-1141 (Cetak) dan 3047-0943 Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. AR RUMMAN: Journal of Education and Learning Evaluation bertujuan untuk ...