Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 1 No. 8 (2024): Oktober 2024

PENGARUH PELAYANAN RESTORAN DOMESTIK DAN PELAYANAN RESTORAN GLOBAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Mardiyah, Mardiyah (Unknown)
Refi Adiyaksa Harahap (Unknown)
Mauren Avelina (Unknown)
Rini Noviardani (Unknown)
Dian Kartika Sari (Unknown)
Felix Wilbert Siburian (Unknown)
Agus Rahmadsyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan yang dihasilkan dari pengaruh kedua variabel yaitu pelayanan restoran domestik dan pelayanan restoran global terhadap kepuasan pelanggan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, penelitian ini mengevaluasi bagaimana kedua variabel bebas tersebut mempengaruhi variabel dependen dan menjelaskan perbedaan yang dihasilkan dari kedua variabel independen. Data dikumpulkan dari 41 responden yang merupakan beberapa di Universitas Negeri Medan. Uji t parsial menunjukkan bahwa pelayanan restoran domestik maupun restoran global tidak memberikan pengaruh yang cukup terhadap kepuasan konsumen. Uji F simultan juga menunjukkan bahwa secara bersama-sama, keduanya tidak memerikan pengaruh yang cukup terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelayanan saja tidak cukup untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kesimpulan yang dapat dipetik adalah keduanya tidak akan jauh berbeda jika mendapatkan pelayanan yang sama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...