JSES
Volume 2 Nomor 2 2021

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DENGAN MEDIAKOMIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 LANGGIKIMA

Ratnasari Ratnasari (Unknown)
Ashari Usman (Unknown)
La Sisi (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca setelah menerapan model Cooperative Integrated Reading and Composation dengan bantuan media komik pada peserta didikĀ  kelas IV SD 1 Langgikima. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Langgikima, yang berjumlah 25 peserta didik. Peningkatan hasil kemampuan membaca peserta didik pada siklus I dari 25 peserta didik hanya 18 orang peserta didik yang tuntas dengan persentase keberhasilan sebesar 72% sedangkan pada siklus II dari 25 peserta didik hanya 23 orang peserta didik yang tuntas dengan persentase keberhasilan sebesar 92%.Kata kunci: kemampuan membaca, peserta didik

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSES

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JSES: Jurnal Sultra Elementary School with e-ISSN: 2716-036X is an open access journal published by the Elementary School Teacher Education Study Program dedicated to publishing educational research results based on scientific research and literature studies in the field of educational science that ...