BJHTCR
Vol. 1 No. 2 (2024): MARKETING IN THE TOURISM AND HOSPITALITY SECTOR @ Bali Journal of Hospitality,

Pengaruh Digital Marketing Dan Customer Relationship Marketing Terhadap Customer Loyalty  Di Kembali Villas

Sastrawan, I Wayan Agus (Unknown)
Yogantara, Komang Khrisna (Unknown)
Wijayanti, Anak Agung Ratih (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi dan menentukan faktor yang paling dominan yang dipertimbangkan oleh repeater guest untuk menjadi pelanggan setia Kembali Villas. Desain penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan alat analisis SPSS versi 25. Penelitian ini menggunakan 110 responden sebagai sampel penelitian yang diambil berdasarkan metode purposive sampling. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini berdasarkan analisis faktor dengan mengumpulkan kuesioner dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran. Dalam penelitian ini, peneliti meneliti pengaruh Digital Marketing dan Customer Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Kembali Villas. Mengingat saat ini Digital Marketing sangat sering digunakan sebagai strategi pemasaran. Dengan menggabungkan Digital Marketing dengan Customer Relationship Marketing, ditemukan bahwa Digital Marketing dan Customer Relationship Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Kembali Villas. Terbukti bahwa berdasarkan hasil uji T digital marketing terhadap loyalitas pelanggan memiliki nilai t-hitung 5,641 > t tabel 1,659 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, dan customer relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan memiliki nilai t-hitung 2,865 > t tabel 1,569 dengan tingkat signifikan 0,005 < 0,05. Disimpulkan bahwa Digital Marketing memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

balijournalhtcr

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Hotel Studies:  This topic includes an exploration of hotel operations, guest services, and industry trends. Hotel Management:  This topic includes strategic oversight of hotel functions, including staff management and financial performance. Restaurant Studies:  This topic includes examination of ...