Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 5 No. 6 (2024): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Oktober - November 2024)

Pengaruh Customer Satisfaction, Susceptibillity To Normative Influence Terhadap Brand Loyalty Dimediasi oleh Brand Love

Diva Azharia Jauzaranti (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia)
Muinah Fadhilah (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia)
Bernadetta Diansepti Maharani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction dan susceptibility to normative influence terhadap brand loyalty, dengan brand love sebagai variabel mediasi (Studi Kasus Gen Z pengguna iPhone di Yogyakarta). Saat ini, banyak anak muda menggunakan smartphone, termasuk iPhone, untuk kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini mengkaji loyalitas pengguna iPhone dengan dua variabel bebas, yaitu customer satisfaction dan susceptibility to normative influence, serta brand love sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 161 responden. Pengolahan data dilakukan menggunakan IBM SPSS Statistic 25 dan analisis data meliputi uji asumsi klasik, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, regresi linear berganda, serta uji T, F, dan R². Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer satisfaction dan susceptibility to normative influence berpengaruh pada brand loyalty, namun brand love belum terbukti sebagai variabel mediasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...