CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Vol 7, No 2 (2023)

LITERATURE REVIEW: PENGGUNAAN APLIKASI BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN KIMIA

Carunisa, Chofifah (Unknown)
Iriyanti, Novia Dwi (Unknown)
Purwita, Rahmadina (Unknown)
Sukemi, Sukemi (Unknown)
Angraini, Zihan Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2023

Abstract

Peningkatan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran merupakan salah satu variabel pendukung efektifitas suatu proses pembelajaran. Pemanfaatan media pembelajaran berbasis Android telah muncul sebagai pilihan pendidikan yang menarik. Keterampilan berpikir kritis siswa SMA pada pembelajaran kimia memanfaatkan aplikasi berbasis Android dibahas dalam tinjauan pustaka ini. Metode naratif literatur review digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis berbagai sumber literatur terkait keterampilan berpikir kritis dengan menggunakan media pembelajaran berbasis Android. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materi pembelajaran berbasis Android dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada disiplin ilmu kimia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CHEDS

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Materials Science & Nanotechnology

Description

Journal of Chemistry Education and Science (CHEDS) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Islam Sumatera Utara secara berkala pada bulan Juni dan Desember pada setiap tahunnya. Jurnal ilmiah ini berisi hasil pemikiran, ide, dan gagasan dari penelitian ...