CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Vol 8, No 1 (2024)

PENGEMBANGAN E-LEARNING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI REDOKS

Harian Dini, Fatma (Unknown)
Muchtar, Zainuddin (Unknown)
Sudrajat, Ajat (Unknown)
Nurfajriaini, Nurfajriaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Proses pembelajaran yang baik dapat terwujud apabila didukung dengan sumber belajar dan media pembelajaran yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, Untuk mengetahui analisis kebutuhan E-Learning berbasis Google Classroom dalam pembelajaran kimia, Kelayakan pengembangan dan kesesuaian E-Learning berbasis Google Classroom dengan model PjBL. Penelitian ini menggunakan pendekatan RD dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Hasil analisis kebutuhan diperlukan e-learning berbasis Google Classroom dengan menggunakan model project based learning, Hasil pengembangan e-learning layak digunakan berdasarkan BSNP dengan rata-rata kesesuaian materi sebesar 3,86 dan kesesuaian media elektronik sebesar 3,83.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CHEDS

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Materials Science & Nanotechnology

Description

Journal of Chemistry Education and Science (CHEDS) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Islam Sumatera Utara secara berkala pada bulan Juni dan Desember pada setiap tahunnya. Jurnal ilmiah ini berisi hasil pemikiran, ide, dan gagasan dari penelitian ...