CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Vol 8, No 1 (2024)

ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN MEDIA STORYBOARD DALAM PEMBELAJARAN KIMIA

Ajat Sudrajat (Universitas Negeri Medan)
Jasmidi Jasmidi (Universitas Negeri Medan)
Muhammad Isa Siregar (Universitas Negeri Medan)
Marnida Yusfiani (Universitas Negeri Medan)
Rabiah Afifah Daulay (Universitas Negeri Medan)
Anggian Nurjelita Sinaga (Univesitas Negeri Medan)
Yuna Elfany (Universitas Negeri Medan)
Mayang Sari (Universitas Negeri Medan)
Naila Syabina Rachmi (Universitas Negeri Medan)
Dina Arfah Ritonga (Universitas Negeri Kimia)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Kajian analisis kebutuhan storyboard sebagai media pembelajaran kimia pada materi koloid dijelaskan dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian pleno pengembangan storyboard sebagai media pembelajaran kimia pada materi koloid.  Sampel penelitian adalah mahasiswa yang mengambil Kimia Umum.  Sampel penelitian 38 siswa untuk informan dan responden. Analisis deskriptif merupakan metode yang digunakan dalam penelitian ini, instrumen yang diambil melalui wawancara dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang digunakan pada kelas instusional sudah umum, dengan menggunakan multimedia interaktif storyboard sebagai solusinya. Siswa menyatakan bahwa Koloid bersifat abstrak pada beberapa bagiannya. Diperlukan pengembangan storyboard sebagai media pembelajaran koloid

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CHEDS

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Materials Science & Nanotechnology

Description

Journal of Chemistry Education and Science (CHEDS) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Islam Sumatera Utara secara berkala pada bulan Juni dan Desember pada setiap tahunnya. Jurnal ilmiah ini berisi hasil pemikiran, ide, dan gagasan dari penelitian ...