Journal Of Human And Education (JAHE)
Vol. 4 No. 5 (2024): Journal of Human And Education (JAHE)

Pemasaran Secara Digital Virgin Coconut Oil Sebagai Minyak Berkhasiat Obat di Desa Tanah Timbul

Permata, Cahaya (Unknown)
Hasibuan, Muhammad Rifky Azhar (Unknown)
Hidayah, Muhammad Hafiz Fajar (Unknown)
Al-Rasyid, Harun (Unknown)
Afifah, Nabila Yun (Unknown)
Arnita, Lisna (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Desa Tanah Timbul memiliki potensi besar dalam produksi Virgin Coconut Oil, yang dihasilkan oleh salah satu UMKM setempat. Meskipun kualitas VCO yang dihasilkan sangat baik, produk ini belum dipasarkan secara luas karena keterbatasan dalam strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam memasarkan produk VCO melalui pemanfaatan digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode Community Based Research melalui pelatihan pemasaran digital yang melibatkan media sosial dan e-commerce, pelaku UMKM diperkenalkan dengan teknik pemasaran modern, termasuk pembuatan konten visual, penggunaan media sosial, dan pengelolaan toko online. Hasil pelatihan menunjukkan peningkatan kemampuan peserta dalam memasarkan produk secara mandiri, yang berdampak pada peningkatan penjualan dan perluasan jangkauan pasar. Dengan memanfaatkan platform digital, produk VCO dari Desa Tanah Timbul kini dapat diakses oleh konsumen yang lebih luas, meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi desa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal of Human And Education (JAHE) merupakan wadah penerbitan naskah ilmiah terbaik mengenai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Naskah ini diharapkan dapat memuat berbagai kegiatan dalam menghadapi dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat ...