Penelitian ini memiiki tujuan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Project Based Learning berbantuan media Wordwall. Penelitian ini menerapkan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari pra siklus, siklus pertama dan siklus kedua. Subjek penelitian adalah siswa kelas VI-B di SDN Gading VII Surabaya Tahun Pelajaran 2024/2025 sebanyak 28 siswa sebagai penerima tindakan. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar, dari tahap pra siklus yaitu 39% (Perlu Bimbingan), kemudian setelah dilakukan siklus I meningkat menjadi 64% (baik) dan meningkat pada siklus II dengan persentase ketuntasan klasikal 89% (baik). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PBL) Berbasis Interaktif Wordwall dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya materi pembagian pecahan.
Copyrights © 2024