Cendikia Pendidikan
Vol. 9 No. 8 (2024): Sindoro Cendikia Pendidikan

WORDWALL: TEROBOSAN KREATIF DALAM MENGATASI TANTANGAN GURU PADA PEMBELAJARAN PPKN SEKOLAH DASAR

Risma Dwi Astuti (Unknown)
Syafitri Aisyah Ardhia Putri (Unknown)
Tita Putri Nur Fadhilah (Unknown)
Deni Zein Tarsidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Artikel ini mengkaji efektivitas penggunaan Wordwall sebagai media pembelajaran digital dalam membantu pendidik menghadapi tantangan dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) di Sekolah Dasar. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, melalui observasi, wawancara, dan kajian literatur. Wordwall, sebuah platform interaktif, menawarkan beragam fitur permainan edukatif yang memudahkan penyampaian materi dan meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Wordwall membantu menciptakan lingkungan belajar yang kreatif dan interaktif, mendukung pemahaman konsep, serta memudahkan peserta didik untuk lebih fokus dan terlibat dalam pembelajaran. Artikel ini merekomendasikan penggunaan Wordwall sebagai alternatif media pembelajaran untuk mengatasi minimnya inovasi dalam pembelajaran PPKn, dengan harapan meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...